You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Untuk itu melakukan pencegahan, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menyiagakan ribuan personel di tit
Bulan suci Ramadhan, tingkat kejahatan di ibu kota diprediksi akan meningkat. Terlebih, dalam bulan Ramadhan kali ini berbarengan dengan pesta demokrasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. .
photo doc - Beritajakarta.id

Ribuan Polisi Amankan Perayaan JNF

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Jakarta Night Festival (JNF), ribuan personel Kepolisian dari Polda Metro Jaya dikerahkan di sepanjang Jl Sudirman - MH THamrin. Ribuan Personel tersebut akan disebar di titik-titik rawan kejahatan serta area utama kegiatan.

Acaranya nanti ada kirab dan iring-iringan berbagai kegiatan banyak sekali sehingga kami akan siaga. Selain itu harus ada yang mengatur arus lalu lintas untuk jalur-jalur alternatif

"Akan kita kerahkan 5.003 personel gabungan Polda dengan Polres serta Polsek se-DKI Jakarta," ujar Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (21/6).

Menurut Rikwanto, acara yang akan diisi dengan kirab dan juga panggung hiburan pasti didatangi oleh puluhan ribu warga. Sehingga antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan.

Ini Lokasi 9 Panggung JNF

"Acaranya nanti ada kirab dan iring-iringan berbagai kegiatan banyak sekali sehingga kami akan siaga. Selain itu harus ada yang mengatur arus lalu lintas untuk jalur-jalur alternatif," ucapnya.

Meskipun acara perayaan HUT ke-487 DKI Jakarta dimulai sekitar pukul 19.00-01.00, namun biasanya keramaian sudah dimulai sejak pukul 17.00. "Mulai pukul 5 sore secara bertahap kendaraan akan dikurangi yang masuk ke jalan Sudirman-Thamrin. Karena nanti akan ditutup, pusat kegiatan tidak ada lalu lalang, kecuali sepeda," jelasnya.

Sementara untuk warga yang membawa kendaraan bisa memarkir dikantong parkir yang disediakan. "Ada di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, hotel sekitar, dan di Polda juga bisa. Lebih baik datang sore, agar masuknya tidak terlalu padat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1321 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  5. Job Fair di Mal Seasons City Buka 2.396 Lowongan Pekerjaan

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1034 personTP Moan Simanjuntak